PANTAI TIGA WARNA CAMPING PANTAI GATRA 2M 1H DAN PULAU SEMPU

PANTAI TIGA WARNA CAMPING PANTAI GATRA dan PANTAI WARU (PULAU SEMPU

 

TERSEDIA KODE BOOKING UNTUK PANTAI 3 WARNA JULI – AGUSTUS

Untuk paket ekonomis, backpekeran, bisnis ( sudah termasuk jemput antar PP )

WA : 08113330580 | 081233803443

BBM : 2b177a79

 

www.brewijayapresent.com| Sepertinya pesona pantai tiga warna tidak akan pernah habis, selama kita masih mau merawat dan memeliharanya serta melindungi ekosistem yang ada disana.

Pantai ini masuk di area Rehabilitasi dan Konservasi Mangrove, Terumbu Karang serta Hutan Lindung Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang.

Pantai Tiga Warna

Keunikan dari pantai ini adalah memiliki warna air laut yang berbeda-beda disebabkan oleh kedalaman air laut. Selain tempat ini bebas dari sampah, para wisatawan juga bisa melakukan snorkeling untuk menikmati panorama bawah laut berupa terumbu karang yang masih alami. Pihak pengelola menyewakan peralatan snorkeling lengkap

Salah satu hal yang patut diacungi jempol untuk pihak manajemen pengelola adalah mereka tidak mengeksploitasi keindahan Pantai Tiga Warna ini. Terbukti dengan motto “No Negotiation if Full Booked” pihak menajemen tidak terlena dengan pundi-pundi penghasilan. Ada kuota makmisal pengunjung di setiap harinya. Tentunya itu semua demi menjaga kelestarian dan kealamian dari wisata pantai di Malang ini. Berikut beberapa peraturan dan persyaratan di Pantai 3 Warna Malang.

Peduli Yatim

 PERATURAN DAN PERSYARATAN

1. Reservasi dan Quota Pengunjung

Pihak manajemen Gatra Clungup Conservation menerapkan sistem reservasi dan ada batasan pengunjung. Quota untuk masuk ke lokasi wisata tidak boleh melebihi 100 orang per hari. Dan quota maksimal per grup atau kelompok adalah 10 orang, tidak boleh lebih.

Untuk reservasi, pastikan jumlah kelompok dan tanggal pemberangkatannya, kemudian tanyakan ke pihak manajemen terlebih dahulu apakah quota pada tanggal tersebut sudah penuh atau belum. Jika belum penuh, Anda bisa datang kesana. Jika sudah penuh, Anda harus menunda pemberangkatan kesana.

2. Tour Guide Lokal

Setiap kelompok wisatawan diwajibkan menggunakan jasa Tour Guide Rp.100.000,- yang akan menemani sekaligus menjadi teladan selama berada di kawasan Pantai Tiga Warna. Tour Guide tersebut juga akan mengingatkan jika nantinya wisatawan melakukan hal-hal yang dapat merusak kelestarian alam disana.

3. Check List Barang Bawaan

Semua barang bawaan wisatawan akan diperiksa oleh pihak pengelola, terutama makanan dan minuman berbungkus yang dapat menimbulkan sampah. Semua barang tersebut kemudian dicatat dan nantinya ketika sudah kembali, bungkus-bungkus makanan tersebut harus dibawa pulang kembali. Ini untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pantai.

4. Berpartisipasi Dalam Melestarikan Alam

Setiap pengunjung juga diwajibkan membayar tiket masuk senilai 1 pohon bakau (mangrove)sebesar Rp.10.000,-

5. Sistem Off Day

Sejak awal bulan September 2015, pihak pengelola memberlakukan sistem libur satu hari dalam satu minggu dan hari yang dipilih adalah hari kamis dan hari libur besar. Jadi jika ingin berkunjung ke Pantai 3 Warna pastikan jangan pada hari kamis dan hari libur besar.

6. Waktu Kunjungan

Setiap rombongan cuma diberi waktu batasan 2 jam untuk menikmati semua panorama keindahan di Pantai Tiga Warna ini. Biasanya pihak Tour Guide akan mengingatkan jika waktu sudah habis.

6. Sampah

Jika ada sampah yang tertinggal akan dikenakan denda Rp.100.000,- per item. Jadi tidaklah heran jika di Pantai Tiga Warga ini bebas dari sampah tak bertuan.

8. Camping

Kita tidak diperbolehkan camping di Pantai 3 Warna karena wilayah ini termasuk dalam kawasan konservasi. Kita diperbolehkan camping mendirikan tenda di Pantai Clungup dan Pantai Gatra dengan biaya sewa lahan dan izin camping, serta sewa tenda.

Pada umumnya berkunjung ke pantai tidak membutuhkan banyak perlengkapan yang merepotkan. Berikut adalah tips berkunjung ke Pantai Tiga Warna:

Pantai Tiga Warna

1. Reservasi minimal 2 minggu sebelum kedatangan

Berkunjung ke Pantai Tiga Warna wajib melakukan reservasi. Dari pengalaman saya yang melakukan reservasi untuk 2 hari ke depan ternyata sudah tidak mendapat kuota (100 orang). Selain itu, kunjungan di saat liburan panjang (peak season) sangat tidak saya sarankan. Jika terpaksa harus berkunjung saat peak season, lakukan reservasi minimal 1 bulan sebelum kedatangan. Setiap hari kamis dan libur besar kawasan konservasi tutup.

2. Dapatkan info tentang pasang surut air laut di Pantai Tiga Warna

Pasang surut air laut sangat berpengaruh dengan wilayah bawah laut mana saja yang dapat kita jelajahi. Jika surut, pengunjung akan diarahkan (oleh petugas jaga / boyguide) untuk berenang di area tertentu. Sayang sekali mengingat karang yang dihampiri banyak ikan tidak tumbuh di semua titik di Pantai Tiga Warna. Disarankan untuk berkunjung saat air laut sedang normal (tidak naik dan tidak surut). dianjurkan jangan berdiri atau menginjak karang saat berenang.

3. Usahakan tiba sebelum pukul 12.00 siang

Perjalanan dari pos administrasi menuju Pantai Tiga Warna membutuhkan waktu paling tidak 40 menit sampai 60 menit. Jika Anda tiba di pos administrasi lebih dari pukul 12 siang, bisa dibayangkan kondisi jalan pulang pasti akan semakin gelap. Disarankan tiba di pantai 3 warna pukul 07.00 – 10.00 wib

4. Bawalah makanan menuju pantai

Tidak ada yang menjual makanan di sepanjang jalur antara pos administrasi dan Pantai Tiga Warna. Di hanya di Pantai Gatra dan Pos pemerikasaan barang  bawaan akan kita temui penjual mi instan dan air mineral. Khusus di Pantai Gatra bisa kita temua penjual makanan dan minuman, itupun sangat terbatas dan ada toilet umum untuk mandi, bilas, ganti. Penjualnya berjualan 24 jam khusus di weekend. JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN, BAWA KEMBALI SAMPAH KE POS PENGECEKAN BARANG.

5. Siapkan kamera anti air

Karena Pantai Tiga Warna menawarkan keindahan bawah laut, sayang sekali jika Anda tidak mengabadikannya karena tidak ada kamera bawah air. Terlebih jika hanya sibuk ber-selfie ria di pasir pantai atau ketika berenang. Di pantai tiga warna ada penyewaan camera bawah air di Pos Boyguide.

6. Siapkan fisik Anda

Jalan kaki sekitar 120 menit (PP) dan berenang selama maksimal 2 jam akan membuat tubuh Anda ‘bekerja’ lebih. Jika tidak terbiasa, mungkin menuju Pantai Tiga Warna akan menjadi sangat melelahkan. Terlebih jika keesokan harinya harus ‘ngantor’ dan mengakibatkan kurangnya performa bekerja. Bisa jadi bos Anda tidak memperbolehkan lagi untuk liburan.

7. Jangan lupa sunblock

Penggunaan Sunblock sangat saya sarankan karena kegiatan snorkling di bawah teriknya matahari mampu membuat Anda terlena. Wajah dan kulit bisa menjadi gosong dan bahkan terbakar. Sunburn atau terbakar matahari membuat tubuh sangat tidak nyaman untuk beraktivitas.

8. Pilih snorkle & goggle yang berkualitas baik

Dari pengalaman saya, ada beberapa snorkle sewaan yang patah karena digigit terlalu keras. Selain itu lifejacket sewaan juga sudah banyak yang kehilangan tali pengikatnya. Jika memungkinkan, datanglah sepagi mungkin agar dapat menyewa alat snorkling yang terbaik. Namun jika tidak ingin datang pagi, bawa alat snorkling sendiri mungkin bisa jadi pilihan.

9. Hindari sengatan ubur-ubur

Jika sudah datang musim ubur-ubur, semakin besar pula resiko mereka untuk menyengat pengunjung saat snorkling.

10. Toliet umum

Toilet umum di kawasan Clungup Conservation berada di Pos Pemerikasaan Barang / Simaksi, di Pantai Gatra, dan sebelum Pantai Tiga Warna. Toilet umum khusus di Pantai  Tiga Warna kondisinya tidak bagus dan kurang terawat.


Pantai 3 Warna, Pantai Gatra, Pantai Clungup, Hutan Mangrove, Pantai Sendang Biru, Pantai Waru, Pulau Sempu, Malang Selatan

TRIP 2H 1M | PRIVATE TRIP UNTUK 6 ORANG @498.200

INCLUDE :

  1. Mobil Mini Bus (Xenia/Avanza/luxio) + BBM + Sopir ( 2 hari )
  2. Jemput – antar ( Meeting Point ) PP
  3. Simaksi+ Parkir sendang biru dan 3 warna
  4. Izin camping Pantai Gatra
  5. Asuransi selama trip
  6. Tenda Doom 2 isi 3-4 orang.
  7. Makan 5x ( Sarapan, makan siang, makan malam, sarapan, makan siang ) menu ayam lodho kering, nasi rames/campur, nasi ikan laut, nasi sayur asem malang, nasi goreng telur.
  8. Air mineral
  9. Sunblock
  10. Perahu penyebrangan ke pantai waru – waru
  11. Kaos pantai BP & Pesona Indonesia
  12. Toilet fee ( Mandi/Bilas di Gatra )
  13. Obat – obatan dasar
  14. Boyguide
  15. Local guide
  16. Life Jacket
  17. Snorkel
  18. Goggle
  19. Dokumentasi
  20. Donasi untuk Anak Yatim dan Piatu

EXCLUDE :

  1. Pengeluaran Pribadi
  2. Snack atau camilan buat di Gatra dan Waru.
  3. Oleh – Oleh
  4. Keliling laut penuh Pulau Sempu
  5. Kano di Pantai Gatra

 

ITINERARY

Hari 1

  1. Jam 04.00 wib, meeting point jemput antar dan berangkat
  2. Jam 06.00 wib, selama perjalanan sarapan di dalam mobil.
  3. Jam 07.00 wib, tiba di Kawasan Clungup Konservation, parkir,dan diteruskan jalan kaki 50m untuk simaksi di basecamp pintu masuk pantai dan hutan konservasi 3 warna Malang. Dilakukan pemeriksaan semua barang bawaan, untuk di daftar terutama yang akan menimbulkan sampah plastic di Pos Checkin. Bersama local guide untuk melanjutkan jalan kaki menuju pantai konservasi 3 warna.
  4. Jam 08.00 wib, jalan kaki menuju Pantai Gatra dan langsung Tracking Hill menuju pantai sabana
  5. Jam 08.45 wib, Tiba di Pantai Tiga Warna , sambil menunggu distribusi Snorkel dan Jaket Pelampung bias pemanasan dulu. Enjoy beningnya air laut pantai Tiga Warna dan Terumbu Karang ( waktu 120menit )
  6. Jam 11.00 wib, istirahat, bias belie s kelapa ataupun lainnya. JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN.
  7. Jam 11.30 wib, menuju camping ground area pantai Gatra, untuk mandi atau bilas. ( Untuk menuju pantai Gatra kita bisa memilih melewati jalanan tanah landai)
  8. Jam 12.00 wib, sampai di Pantai Gatra sambil menunggu tenda didirikan, bisa menikmati hamparan pasir putih panjang dengan view laut bebas, dan atau bisa sewa Kano untuk bermain air lagi. Bilas.
  9. 00 wib, persiapan makan siang. INGAT JANGAN MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN.
  10. Jam 13.00 wib, Istirahat dan acara bebas
  11. Jam 17.30 wib, Menikmati Sunset dan Coffee and Tea time
  12. Jam 18.00 wib, makan malam di pinggir Pantai Gatra, sambil menikmati malam mingguan di tenda. Acara Bebas.
  13. Jam 21.00 wib. Istirahat malam, memulihkan tenaga dan energi.

 

Hari 2

  1. Jam 05.00 wib, bangun tidur
  2. Jam 06.00 wib, sarapan pagi di pinggir Pantai Gatra.
  3. Jam 07.00 wib, packing dan bongkar tenda.
  4. Jam 08.00 wib, perjalanan turun sambil menikmati Pantai Clungup dan hijaunya Hutan Mangrove.
  5. Jam 09.30 wib, menuju Pantai Sendang Biru, simaksi dan parkir
  6. Jam 10.00 wib, dengan mengunakan perahu Nelayan kita menuju Pantai Waru-Waru
  7. Jam 10.20 wib, tiba di Pantai Waru-Waru di Pulau Sempu. Silahkan menikmati hamparan pasir putih dan beningnya air laut ditemani Ikan-ikan teri.
  8. Jam 11.00 wib, Makan siang.
  9. Jam 12.00 wib, dijemput perahu untuk kembali ke Pantai Sendang Biru dan bilas.
  10. Jam 13.00 wib, persiapan kembali ke meeting point
  11. Jam 16.00 wib, tiba di tempat meeting point, selamat beristirahat sampai bertemu lagi pada acara trip lainnya. Terima kasih, ngetrip bersama Brewijaya Present.

CLAIM ORDER

  1. Reservasi Pantai Tiga warna (Sudah dapat kode booking)
  2. Mendapatkan kode booking dari pengelola dan izin camping.
  3. Meeting kecil untuk pembahasan selama trip dan cara dan tempat disesuaikan sesuai kesepakatan bersama.
  4. Lakukan Down Payment / DP 50%  ,sebagai commitment fee untuk full paket private trip, reservasi tempat trip, makan, transfortasi dan lain-lain.
  5. Sisa paket pembayaran 50% dibayar saat penjemputan di tempat Meeting Point
  6. Pembayaran DP bisa dilakukan transfer ke rekening Bank Mandiri : 142-000-6650-138 n YUNUS ADI WIJAYA. Setelah transfer lakukan confirmasi via telp/SMS : 0811-333-0580 , atau BBM 2B177A79.
  7. Invoice dan Code Booking , akan dikirim via email dari brewpresent@gmail.com
  8. Mengisi biodata online di sini, klik double.
  9. Untuk menghindari wanprestasi , kami menggunakan azaz mufakat untuk bersama, kekeluargaan, kepercayaan, dan saling bekerjasama dengan baik.

Partner dan Pembayaran

5 Komentar

  1. intresting

  2. coba aja rumah saya dket sama pantai kek gini,,

  3. alhamdullilha informasinya sangat membantu sekali sebelum berangkat menuju ke wisata pantai gatra dengan rombongan akhirnya bisa mengetahui info pemandangan disana, trims sukses selalu

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan Kolom yang diperlukan ditandai *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates