MANFAAT NAIK GUNUNG YANG BELUM KAMU KETAHUI

MANFAAT NAIK GUNUNG YANG BELUM KITA KETAHUI

www.brewijayapresent.com|Apa kabar sobat mudi? Sehat selalu ya!
Naik Gunung? Siapa yang pernah naik Gunung? Seru kan!
Ya, naik Gunung memang menjadi salah satu hobi dan olah raga yang sangat populer di Indonesia saat ini. Khusus setelah launching film 5 cm, yang dibintangi Pevita dan temen-temennya itu. Tidak bisa dipungkiri setelah launching film itu, gunung yang dulunya sepi dan jarang dikunjungi sekarang menjadi lautan manusia setiap saat weekend atau hari libur tiba.
Ndak ada yang salah sih dengan fenomena ini.
Tapi ada sedikit yang perlu ditambahkan agar naik gunung kalian tidak sia-sia. Tentu selain wawasan cinta lingkungan, Orientasi medan, dan pengetahuan inti lainnya lo ya.
Ternyata naik Gunung itu sangat baik untuk kita lho!
Suer! Ternyata naik gunung itu sangat bermanfaat untuk kita, dan karena manfaat itulah kalian harus coba naik gunung friends.
Nah, apa saja manfaatnya?
Silahkan di pantengin ya friends.

MELATIH PROBLEM SOLVING  COMPETENCY

Apa sih problem solving competency itu?
Problem solving competency itu adalah kemampuan untuk menyelesaikan masalah dan tantangan, friends. Semakin hebat kemampuan kalian menyelesaikan masalah maka semakin besar peluang kalian untuk menjadi orang sukses. Kenapa karena semakin besar cita-cita seseorang maka semakin besar juga masalah dan tantangan yang akan dihadapi. Nah kalau kemampuan kalian memecahkan masalah tok cer, tentu saja ini akan menjadi nilai plus kalian dong dalam mengejar cita-cita.
Bagaimana Naik Gunung bisa membantu melatih Problem Solving Competency?
Begini nih caraya guys.
Gunung yang luas dan liar itu akan menyajikan medan yang menantang dengan segala rintangannya. Nah rintangan medan, cuaca, logistik  akan menuntut kalian untuk menyelesaikan permasalahan itu. Alam mengajarkan kita satu pelajaran berharga yang tak akan diberikan oleh  sekolah dan guru dari manapun. Kalau kalian berhasil melewati rintangan itu ya kalian bisa berhasil sampai puncak, selfie dan pulang dengan selamat kalau gagal ya kalian tidak akan berhasil. Hehehe
Intinya ilmu alam saat kalian mendaki gunung adalah ilmu praktik, maka persiapkanlah baik-baik.

MERANGSANG LEADERSHIP

Leadership adalah kemampuan memimpin. Mengoordinasi, atau mengkomando sebuah team. Leadership selalu menjadi nilai plus di instansi manapun. Dan istimewanya kalian akan mendapatkan pengalaman untuk memimpin dan mengkoordinasi sebuah team saat mendaki gunung.
Ya, tentu saja, karena kalian akan mendaki bersama kawan, keluarga atau sahabat lainnya kan? Friends!
Perjalanan selama mendaki gunung adalah sebuah perjuangan yang sangat berat. Maka siapapun harus mampu memimpin dirinya dan teamnya supaya mampu melewati perjuangan panjang itu. Dan tentu saja perjuangan itu tak akan berhasil jika tak ada pemimpin yang tangguh sebagai pemegang komandonya. Biasanya yang lebih berpengalaman yang memimpn, tetapi juga tak menutup kemungkinan yang lebih muda yang memimpin, juga terkadang yang lebih ganteng yang memimpin. Hehehe

MENEMUKAN INSPIRASI

Rutinitas yang sehari-hari kita jalani sering kali menjadi sesuatu yang sangat membosankan. Bisa jadi karena suasananya yang itu-itu saja, permasalahan yang itu-itu saja, dan segala sesuatu yang tidak menarik lainnya.
Maka tidak ada salahnya kalian mencoba untuk mendaki Gunung. Karena kalian akan menemukan pemandangan yang sangat mengagumkan digunung, juga akan mendapati udara yang sangat segar dan berbeda dari rutinitas yang selama ini kalian jalani.

Pemandangan yang indah, udara yang segar pasti membuat otak kita menjadi fresh dan mood kita sangat baik. Dalam keadaan inilah biasanya ide-ide kreatif akan bermunculan. Sudah ada yang menciptakan lagu, menulis buku, membuat film, membuat menu masakan, dan masih banyak lagi. Gunung dan pemandangan yang indah adalah tempat lahirnya seribu inspirasi. Tunggu apa lagi friends!

MENGENAL LEBIH JAUH SESEORANG

“Mendakilah bersamaku, dan kau akan tahu bagaimana caraku menjagamu!”  
Kalimat inilah yang menjadi hastag para pendaki untuk meayu pujaan hatinya. Tetapi kalimat ini tidak akan kita gunakan seperti mereka menggunakannya.

Seringkali kita hanya mengenal seseorang dari satu sisi saja kan?
Hanya saat dia sedih atau hanya saat dia senang. Hanya saat ia butuh atau saat kita yang membutuhkan. Hanya satu sisi saja. Tetapi saat digunung kalian akan menjumpai semua keadaan ini. Digunung kalian akan butuh bantuan orang lain, sama seperti orang lain membutuhkan kalian. Digunung kalian harus berhemat tetapi juga harus berbagi sama seperti orang lain yang harus berhemat tetapi juga harus berbagi.
Nah, pada saat yang tidak tentu inilah kalian akan mengenal seseorang lebih jauh, bagaiamana dia saat butuh bantuan, bagaimana saat dia kita butuhkan, bagaimana saat dia kesusahan dan bagiamana sikap dia saat kita yang kesusahan.

Sedikit sulit untuk dijelaskan, tetapi kalian akan mengerti jika kalia mencoba untuk mendaki bersama seseorang yang ingin kalian kenali itu. Friends.

Mendaki memang memiliki banyak sekali manfaat, dan tidak bisa kita tuliskan satu persatu. Karena mendaki gunung adalah ilmu alam. Maka kembali pada hakikatnya, ilmu alam adalah ilmu praktik bukan ilmu teori. So.persiapkan diri, atur jadwal, dan cobalah mendaki. Dan ingat, cintai alam, maka alam akan membalasnya dengan lebih indah untuk kita. Selamat mencoba friends.

Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan Kolom yang diperlukan ditandai *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates